Monday, February 25, 2013

Gadis Muda Ini Perbaiki Mobil Tua Sendiri

Gadis Muda Ini Perbaiki Mobil Tua Sendiri Michigan - Beruntunglah para pesohor atau Anda yang mendapatkan mobil sebagai hadiah. Sebab gadis ini harus mati-matian merestorasi sebuah mobil tua untuk dijadikan hadiah ulang tahun bagi dirinya sendiri. Restorasi mobil ini pun dilakukannya seorang diri untuk menghemat biaya bengkel.

Gadis 14 tahun asal Michigan, Amerika Serikat ini memiliki nama Kathryn DiMaria yang sejak tahun lalu berusaha membangun kembali Pontiac Fiero tua untuk menyambut ulang tahunnya ke 16.

Mobil tua yang dia miliki itu benar-benar direstorasi total. Seluruh bagiannya dibongkar dan dibenahi. Usaha restorasi ini terang saja bukanlah hal yang mudah. Apalagi ini dilakukan oleh seorang gadis muda.

Petualangan DiMaria ini dimulai ketika pada usia 12 tahun dia meyakinkan orangtuanya untuk membiarkan dia membeli Pontiac Fiero buatan 1986 yang sudah jompo dengan harga hanya US$ 450.

Dia mengatakan kalau membeli mobil ini akan banyak menghemat uang dibanding membeli mobil baru. Karena itu, dia pun merestorasi sendiri mobil ini. DiMaria sendiri yang mengampelas, mengelas atau melakukan proses sandblasting pada mobilnya.

"Aku ingin membuat mobil ini jadi mobil paling sporty di sekolah," katanya dalam video yang dia unggah.

Terang saja usaha ini membuat banyak pihak kagum. Autobild Amerika bahkan menganugerahinya predikat sebagai 'Woman of the Year 2012'. Dan karena hal itu dan publikasi yang diterimanya, DiMaria banyak mendapat bantuan dari orang-orang seperti bantuan saran dan nasehat terkait perbaikan mobil ini hingga kiriman suku cadang mobilnya.

DiMaria bahkan sempat mendapat kesempatan untuk bertemu dengan dua insinyur wanita dari General Motors yang ikut serta membangun Pontiac Fiero di awal kelahirannya dahulu.
 

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment