Friday, February 8, 2013

Goodyear Luncurkan Ban Khusus SUV

Goodyear Luncurkan Ban Khusus SUV Jakarta - Produsen ban Goodyear makin memanjakan para pengguna mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Sebuah varian ban khusus untuk SUV pun mereka luncurkan yang mereka klaim merupakan ban SUV paling senyap dikelasnya.

Ban yang menggunakan teknologi QuietTred ini diberi nama Goodyear EfficientGrip SUV. Dengan teknologi QuietTred, ban ini dikatakan Goodyear mampu menghasilkan pengendaraan yang hening tanpa kehilangan kemampuan handling dan cengkeram jalan.

“Biasanya, mereka yang memiliki kendaraan SUV dan mobil 4X4 didorong oleh keinginan 'menguasai' medan jalan dan faktor keselamatan berkendara diatas bidang on-road dan off-road,” kata Fenty Berliana, Direktur Marketing Goodyear Indonesia dalam keterangan resminya.

“Tetapi pemilik SUV sekarang, yang hampir kebanyakan tinggal di wilayah urban, juga ingin mengetahui apa yang dibutuhkan untuk dapat menambah kenyamanan berkendara SUV setara sedan,” tambah Fenty.

Dengan melihat kebutuhan itu, maka ban ini pun tercipta. Teknologi QuietTred sendiri adalah kombinasi dari disain telapak yang meredam bising (noise-dampening Tread Design). Disain closed shoulder yang ada di ban ini mencegah meluasnya gelombang kebisingan suara sehingga menurunkan tingkat denging yang diterima oleh ruang kabin dari luar.

Tingkat kerapatan suara yang ditingkatkan mengoptimalkan fungsi blok untuk mengurangi ritme kebisingan yang ditimbulkan. Dan, disain tipe rib memberikan jejak telapak geometris yang halus untuk menurunkan radiasi kebisingan dan efek saat bergulir.

Sebagai tambahan, fitur karkas yang mampu meredam benturan dari Goodyear EfficientGrip SUV’s berupa konstruksi lingkar sabuk baja tinggi yang memungkinkan kelenturan struktural untuk menurunkan efek getar jalan.

Semua hal ini bergabung menciptakan kenyamanan berkendara yang paling senyap dari sebuah SUV. Dalam uji coba tes kebisingan 1 dilakukan oleh Goodyear Innovation Center di Luksemburg pada kondisi di atas jalan mulus, Goodyear EfficientGrip SUV ternyata melampaui produk pendahulunya baik dalam tingkat meredam kebisingan dan kenyamanan berkendara.

Bahkan ketika kondisi ban sudah dalam keadaan aus terpakai, Goodyear EfficientGrip SUV tetap mampu menghasilkan keheningan setara ban baru pendahulunya.

Selain menghadirkan keheningan ruang kabin dalam jangka waktu yang lebih lama, Goodyear EfficientGrip SUV yang tersedia dalam ukuran diameter rim antara 15 "sampai 20"juga diklaim memberikan kemampuan daya cengkeram yang maksimal menambahkan faktor keselamatan berkendara.

Jumlah irisan pada tepian yang cukup banyak dengan kerapatan sebesar bilah silet secara signifikan meningkatkan daya cengkeram dan penguasaan jalan di segala kondisi.

Area kontak jalan pada ban yang lebih optimal mendistribusikan tekanan yang sesuai pada area telapak yang memungkinkannya mengaktifkan polanya bekerja lebih efektif mencengkeram dan membelokkan kemudi lebih aman.

Berdasarkan tes pengereman yang dilakukan oleh Goodyear Innovation Center di Luksemburg pada berbagai permukaan jalan, Goodyear EfficientGrip SUV ternyata memiliki jarak pengereman lebih pendek 7% di jalan basah dibanding pendahulunya.

Fitur lain dari ban ini adalah tapak yang responsif dan disain karkas yang memungkinkan pengendalian kemudi dengan lincah pada kendaraan berat SUV. Selain itu juga, kompon campuran silica mampu menurunkan gesekan antar molekul sehingga ban dapat membantu menurunkan konsumsi bahan bakar.

“Ban Goodyear EfficientGrip SUV adalah bukti dari komitmen kami yang tidak putus untuk meningkatkan nilai dari brand kami yang didukung oleh inovasi berdasar permintaan-pasar, menjawab kebutuhan utama para pengendara SUV. “Saat ini, para pengendara SUV dapat mengemudi mobil pilihan mereka dengan lebih nyaman dan mantab,” lugas Fenty.

0 comments:

Post a Comment