Friday, February 8, 2013

Tata Motors Bikin Tandingan Honda Brio

Tata Motors Bikin Tandingan Honda Brio Pune - Ide-ide produsen mobil asal India, Tata Motors dalam melahirkan mobil terbaru semakin tak terbendung. Kali ini Tata Motors bakal membuat mobil di kelas B-segmen untuk menandingi Honda Brio, serta Hyundai i10, dan Ford Figo.

Para insinyur dan desainer Tata Motors sendiri sudah merekayasa mobil tersebut. Mobil tersebut sendiri kini masih menggunakan kode 'XO' sebagai mobil konsep.

Dikutip Economic Times, Sabtu (9/2/2013) mobil yang bakal tersedia mesin kapasitas 1.2 liter bensin dan 1.5 liter turbocharged diesel tersebut akan memanfaatkan platform Tata Indica yang lumayan sukses di India.

Selain model hatchback yang akal ditelurkan, Tata Motors juga disebutkan bakal melahirkan model sedan. Berbagai persiapan tengah digulirkan Tata Motors saat ini untuk menyambut kedua model terbarunya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana menggelontorkan mobil bari ini salah satu rencana investasi yang digelontorkan sebanyak US$ 1,36 miliar untuk pengembangan mobil penumpang dalam 5 tahun ke depan.

Tata menyakini pasar mobil di India yang akan meningkat tentu akan diramaikan dengan model terbaru. Karenanya model-model terbaru dianggap penting oleh Tata untuk mendongkrak penjualannya di India agar tidak tertinggal dengan pesaing

0 comments:

Post a Comment