Thursday, February 14, 2013

Lamborghini Siapkan Lawan Ferrari F12berlinetta

Lamborghini Siapkan Lawan Ferrari F12berlinetta Jenewa - Niat Lamborghini untuk melahirkan mobil terkuat mereka sebagai perayaan hari jadi ke 50 tahun sepertinya akan segera terwujud. Mobil ini akan diperlihatkan di Geneva dan akan menjadi calon lawan bagi Ferrari F12berlinetta.

Lamborghini terkuat ini menurut Chariman Lamborghini Stephan Winkelmann kepada Autocar akan menjadi mobil terkuat dan akan menggendong mesin V12 GT.

Mobil ini akan memiliki dua pintu dan dua tempat duduk dengan mesin V12. Desain mobilnya tidak akan didasarkan pada Aventador karena dibuat dari platform baru.

Mobil ini akan memiliki sistem penggerak 4 wheel-drive. Tubuhnya akan dibangun dari bahan serat karbon yang ringan tapi kuat.

Meski masih berupa mobil konsep dan belum akan produksi, mobil ini dipercaya adalah gambaran masa depan mobil Lamborgini.

Nasib SUV Urus

Sementara ketika disinggung mengenai masa depan Sport Utility Vehicle (SUV) Urus, Winkermann menyatakan kalau mereka sangat ingin segera memproduksinya.

"Semua orang di Lamborghini ingin mobil ini terwujud. Tapi sekarang keputusan sebagian besar bukan di tangan kami," ujar Winkelmann.

"Kami harus menjual antara 3.000 dan 4.000 setahun untuk Urus untuk membenarkan investasi keuangan, dan saya yakin kami bisa melakukan itu. Ini akan menjadi keputusan mereka (dewan VW), saya harap dibuat sangat segera," jelasnya.

Jika lampu hijau diberikan oleh dewan direksi VW yang memiliki merek Lamborghini, bisa jadi jumlah Urus yang diproduksi akan sama dengan Gallardo.

Dan untuk jantungnya, sistem hybrid sangat mungkin akan diterapkan di Urus. "Dalam mobil seperti itu, turbo hybrid akan lebih masuk akal," katanya.

0 comments:

Post a Comment