Thursday, February 14, 2013

Nissan LEAF Cetak Sejarah Penjualan Mobil Listrik

Nissan LEAF Cetak Sejarah Penjualan Mobil Listrik Detroit - Kiprah mobil listrik masih dicibir di dunia. Tetapi buktinya mobil listrik Nissan LEAF mencetak angka penjualan yang cukup lumayan. Mobil itu terjual sebanyak lebih dari 50.000 unit sejak diluncurkan pada 2010 silam.

LEAF kini tersebar di beberapa negara maju seperti Jepang, AS dan beberapa negara di Eropa.

Penjualan dalam kurun 3 tahun tersebut membawa mobil tanpa BBM itu mencetak rekor baru dalam sejarah penjualan mobil listrik di dunia.

Dengan hasil ini, Nissan LEAF dianggap sebagai mobil listrik tersukses meski penjualannya sempat turun di awal 2012 dan bangkit di pertengahan 2012 hingga menembus rekor sebanyak 50.000 unit lebih sudah terjual di dunia.

Dikutip inautonews, Jumat (15/2/2013) penjualan paling signifikan terjadi di Eropa. Sepanjang 2012, mobil ini berhasil terjual sebanyak 601 unit dari 158 unit di tahun sebelumnya.

Konsumen di Eropa makin percaya karena keseriusan Nissan mengembangkan jaringan pengisian listrik mobil tersebut di beberapa negara di Eropa dengan model pengisian cepat.

Jadi dalam proses pengisian dari 0-80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Nissan Eropa sendiri menargetkan penjualan mobil Nissan LEAF naik 2 kali lipat di tahun ini.

Nissan menyakini, permintaan untuk mobil listrik secara global akan terdongkrak karena mobil tersebut tidak menggunakan bahan bakar minyak. Sehingga dari segi kantung dan kondisi udara mobil jenis ini sangat mendukung.



0 comments:

Post a Comment