Thursday, February 14, 2013

Michelin Resmi Jual Ban Motor

Michelin Resmi Jual Ban Motor Jakarta - Produsen ban Michelin akhirnya resmi bermain di segmen ban motor di Indonesia. Beragam ban mulai disalurkan oleh Michelin untuk para pecinta roda dua nusantara.

Head of Sales & Marketing Motorcycle Product Line PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng memaparkan kalau pasar ban ban motor di Indonesia masih sangatlah seksi untuk digarap.

"Sebagai gambaran, bila kita hitung penjualan dari 2007-2012 saja ada 34 juta motor di Indonesia. Itu belum dihitung motor sebelum 2007, semua motor ini kan butuh ban," kata Bayu di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Melihat itu semua, Michelin pun menurut Bayu mulai bergerak. Bila sebelumnya mereka hanya bermain di segmen ban mobil penumpang, bus dan truk, kini ban motor menjadi sasaran mereka selanjutnya.

"Ada dua hal yang menjadi pertimbangan orang ketika membeli ban, pertama grip dan 'gigitan'-nya bagus, kedua awet. Nah, ban motor kita memadukan keduanya. Ban kita performa gigitannya bagus, tapi juga bisa berumur panjang," papar Bayu.

Sebab, setiap ban motor yang dikeluarkan Michelin diproduksi dengan standar Eropa untuk menghadirkan tiga aspek yakni safety, lengevity dan fun to drive agar pengendara aman dan nyaman ketika menggunakan ban Michelin baik saat kondisi jalan basah maupun kering.

Terlebih, lanjut Bayu, harga jual ban motor Michelin pun masih tergolong kompetitif. Sebab mereka melepas berbagai tipe dan ukuran ban dengan harga mulai dari Rp 196 ribu sampai Rp 1,8 juta.

Ukuran yang disediakan mulai dari 14 inchi hingga 21 inchi dengan lebar 50/100 sampai 190/50. "Ban kita semuanya tubeless, karena menurut kita lebih aman dan nyaman," tambahnya.

Ban-ban Michelin menurut Bayu saat ini sudah bisa didapatkan di berbagai toko resmi di berbagai kota besar seperti Medan, Bali, Balikpapan, Lampung dan hampir semua kota di pulau Jawa. Untuk memasarkannya, Michelin pun menggandeng toko ban, Planet Ban yang saat ini sudah memiliki 44 outlet diseluruh Indonesia.

0 comments:

Post a Comment