Monday, March 25, 2013

Berpotensi Terbakar, 1.500 Unit Mazda6 Ditarik di Australia

Berpotensi Terbakar, 1.500 Unit Mazda6 Ditarik di Australia Sydney - Belum lama ini Mazda meluncurkan Mazda6 di Australia. Tapi meski baru diluncurkan, pabrikan asal Jepang ini terpaksa harus menarik kembali (recall) 1.500 unit Mazda6 yang beredar di Australia.

Dilandis CarsGuide, Selasa (26/3/2013) penarikan kembali itu dilakukan karena kapasitor untuk menyimpan energi dari pengereman terlalu panas. Jika didiamkan akan mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Mazda6 merupakan model pertama yang menggunakan kapasitor atau sistem i-ElooP untuk menyimpan energi yang dihasilkan saat mobil di rem. Nantinya energi tersebut akan membantu untuk mengoperasikan AC, audio dan perangkat lainnya di dalam kabin.

"Kerusakan ini berasal dari komponen yang dibuat oleh pihak ketiga. Saat ini kami sedang menunggu ketersediaan barang itu yang masih dalam tahap proses pengiriman dan akan mulai diperbiki pada April mendatang," kata juru bicara Mazda Australia.

Untuk Indonesia, rencananya Mazda6 ini akan diluncurkan April mendatang. Saat ini Mazda Motor Indonesia (MMI) sedang mengajak awal media otomotif nasional untuk menjajal ketangguhan Mazda6 di Pulau Dewata. Bagaimana nasib Mazda6 di Indonesia?

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment