Monday, March 25, 2013

Ford EcoSport Masuk RI Tahun Depan

Ford EcoSport Masuk RI Tahun Depan Bangkok - Ford EcoSport direncanakan masuk Indonesia pada 2014 mendatang. Ford EcoSport untuk Thailand dan Indonesia dipastikan tidak ada perbedaan karakter. Mobil ini diproduksi di Thailand.

"Produksinya di Thailand akhir 2013. Setelah itu diluncurkan di Thailand. Dan besar kemungkinan masuk Indonesia 2014," kata Managing Director PT FMI, Bagus Susanto di sela-sela Bangkok Motor Show 2013 di Muang Thong Thani Challenger Hall, Senin (25/3/2013).

Saat ini, Thailand merupakan basis produksi Ford terbesar di ASEAN dengan kapasitas produksi lebih dari 400.000 unit, dimana jumlah tersebut untuk melayani permintaan mobil di ASEAN.

Ford EcoSport sendiri didukung mesin 1.500 cc tenaga 108 Ps dan torsi puncak 138 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan dan manual lima percepatan. Mesin ini menyajikan teknologi tiwn independet variable camshaft (Ti-VCT). Mobil ini tersedia roda penggerak 4X4 dan 4X2 untuk pasar ASEAN.

Di Bangkok, Ford menampilkan model teratas EcoSport Titanium dengan warna Mars Red dan EcoSport Titanium dengan sunroof dan pelek alloy 16 inci.

Sedangkan grille trapezoid yang dihiasi lampu depan yang ramping menambah kesan sporty pada mobil tersebut. Bentuknya semakin sempurna dengan jendela belakang lebar. Nah, masuk ke dalam, kursinya sendiri didesain cukup ergonomis untuk pengendara dan penumpangnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment