Monday, March 25, 2013

Ford Dobrak Pasar Otomotif Indonesia dengan EcoSport

Ford Dobrak Pasar Otomotif Indonesia dengan EcoSport Bangkok - Setelah Ford Fiesta, PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan mendobrak pasar mobil Indonesia dengan meluncurkan SUV Ecosport di tahun depan. Ford pun menjanjikan, EcoSport akan memiliki keunggulan sendiri.

"Kita akan punya 6 produk, yang ditopang dengan 40 jariangan. Dan kita akan membuka minimal 5 diler di 2013. Dan EcoSport sangat menjanjikan," kata Managing Director PT FMI Bagus Susanto di sela-sela Bangkok Motor Show 2013 di Muang Thong Thani Challenger Hall, Selasa (26/3/2013).

Menurut Bagus, potensi besarnya EcoSport di Indonesia tersebut cukup tinggi, seiring dengan fitur-fitur untuk kebutuhan konsumen Ford di Indonesia.

Ford EcoSport diperkuat dengan fitur-fitur seperti fitur smart keyless entry, Ford power start yang memudahkan untuk menghidupkan mesin 1.500 cc-nya, bluetooth, USB, rear parking sensor, hill launch assist yang bisa menahan selama 2,5 detik (untuk tipe Titanium), ABS, ESP dan dual front airbag dan side curtain airbag.

Dengan fitur-fitur tersebut diakui Bagus akan menarik minat beli masyarakat Indonesia. Dan ini diyakini akan memperkuat penetrasi Ford terhadap pasar mobil Tanah Air.

Namun, FMI belum bisa membocorkan harga EcoSport begitu sampai di Indonesia. Namun Bagus menjanjikan begitu mobil resmi dipasarkan di Indonesia, harganya akan sangat kompetitif sesuai keinginan market Indonesia.

Pasar Ford di Indonesia seperti yang dijelaskan Bagus pun bakal terkerek naik berkat EcoSport. Kisah manis pun akan terulang seperti ketika FMI meluncurkan Fiesta tahun 2011. Penjualan Ford di Indonesia bergerak naik dengan kehadiran pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris tersebut. "Penjualan seharusnya naik, tapi kita lihat saja nanti," tutupnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment