Tuesday, March 26, 2013

Ford Ingin Ulangi Kisah Manis Fiesta dengan EcoSport

Ford Ingin Ulangi Kisah Manis Fiesta dengan EcoSport Bangkok - Ford EcoSport sudah dipastikan hadir di Indonesia. Kehadiran mobil keluarga ini dinilai akan membuat kiprah pabrikan AS itu semakin berkibar di Indonesia.

Ford pun berharap kehadiran EcoSport akan mengulang kisah manis ketika Ford menghadirkan hatchback Fiesta di Indonesia.

"Kita akan mengulang kisah manis seperti pada saat kita meluncurkan Fiesta di Indonesia. Fiesta sangat berkontribusi pada penjualan Ford di Indonesia. Dan EcoSport akan membantu penjualan Ford," kata Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto kepada detikOto di Bangkok, Thailand, Selasa (26/3/2013).

Ketika ditanya apakah SUV EcoSport akan menjadi tulang punggung penjualan FMI, Bagus mengaku untuk saat ini belum bisa memprediksinya. Tapi setidaknya dia sedikit optimistis terhadap penjualan EcoSport di Tanah Air.

Soalnya ditinjau dari bentuk dan spesifikasi serta fitur yang diusung oleh EcoSport, menjadikan mobil keluarga tersebut sangat menjanjikan.

Dia menambahkan, SUV EcoSport yang diproduksi di pabrik Ford di Rayong, Thailand sudah mencapai 40 persen ASEAN konten sesuai persyaratan yang diberlakukan agar mobil kompetitif dari segi penjualan namun tidak mengurangi kualitas material.

Jadi, sepertinya yang dijelaskan Bagus, begitu EcoSport masuk pasar mobil Indonesia, harganya pun semakin kompetitif.

"EcoSport sesuai persyatan yakni 80 ASEAN konten, jadi harganya kompetitif. Dari segi fitur juga lumayan baik. Kita yakin ini membantu penjualan Ford di Indonesia," ucapnya.

Ford EcoSport sendiri didukung mesin 1.500 cc tenaga 108 Ps dan torsi puncak 138 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan dan manual lima percepatan. Mesin ini menyajikan teknologi tiwn independet variable camshaft (Ti-VCT). Mobil ini tersedia roda penggerak 4X4 dan 4X2 untuk pasar ASEAN.

Di Bangkok, Ford menampilkan model teratas EcoSport Titanium dengan warna Mars Red dan EcoSport Titanium dengan sunroof dan pelek alloy 16 inci.

Sedangkan grille trapezoid yang dihiasi lampu depan yang ramping menambah kesan sporty pada mobil tersebut. Bentuknya semakin sempurna dengan jendela belakang lebar. Nah, masuk ke dalam, kursinya sendiri didesain cukup ergonomis untuk pengendara dan penumpangnya.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment