Tuesday, March 26, 2013

KIA: Sorento Punya Tenaga Paling Besar di Kelasnya

KIA: Sorento Punya Tenaga Paling Besar di Kelasnya Bandung -

PT KIA Mobil Indonesia (KMI) memiliki jagoan baru di segmen SUV yakni All New Sorento yang akan diluncurkan 9 April mendatang di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung KMI langsung mengklaimnya kalau Sorento ini memiliki tenaga yang jauh lebih besar dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya.
Hal itu diutarakan langsung oleh Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono dalam acara media test drive KIA Sorento di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung.
"Sorento ini untuk yang di kelasnya memiliki power yang terbesar dibandingkan dengan kompetitor," ungkap Hartanto kepada wartawan tadi malam.

Dengan mengusung mesin bensin Theta II 2.4 liter DOHC Dual CVVT, DLI (distributor less ignition) & VIS (variable induction system) memberikan performa mesin yang maksimal baik untuk penggunaan dalam kota maupun digunakan untuk perjalanan jauh.

Dengan mesin tersebut daya yang dihasilkan sebesar 176 ps pada 6.00 rpm dan torsi maksimum sebesar 23,1 kg.m pada 3.750 rpm. Penggunaan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manumatic 6 percepatan yang akan memberikan performa berkendata yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar.
"Sorento ini tidak hanya untuk perkotaan tapi untuk semi off road. Kalau 4X4 itu off road tapi ini 4x2 jadi kita mencoba jalan-jalan yang tadi bergelombang, rusak dan lain sebagainya. Ini memang didesain seperti itu jadi Anda semua bisa merasakan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment