Monday, April 8, 2013

Aplikasi Baru, Tak Repot Celingukan Cari Parkiran Kosong

Aplikasi Baru, Tak Repot Celingukan Cari Parkiran Kosong ManchesterĂ‚ - Bayangkan Anda tengah berada di parkiran sebuah gedung atau mall, dan kondisinya tengah ramai? Pasti Anda susah mencari parkiran yang kosong kan?

Sebuah aplikasi pintar tengah dikembangkan di Inggris. Aplikasi Parker yang bisa diunduh lewat iPhone dan Android ini membuat lahan parkir yang kosong bisa 'berbicara' dan memberi tahu pengendara yang tengah mencari parkir.

Dikutip dari Daily Mail, kota Manchester tengah mengetes teknologi dengan memasang sensor-sensor elektronik di 200 tempat parkir. Asyiknya selama 6 bulan pertama, sistem membebaskan pengguna dari bayaran.

Para ahli yang mengembangkan aplikasi ini menuturkan, aplikasi itu menggunakan fitur suara. Jadi aman jika dipakai saat berkendara. Aplikasi juga bisa berguna sebagai GPS yang mengarahkan pengendara ke tempat parkir terdekat.

"Teknologi ini telah terbukti sangat sukses di kota-kota AS, di mana telah disambut baik oleh perusahaan maupun pengendara yang mengatakan teknologi itu telah membantu pengendara menemukan lahan parkir tanpa harus berputar-putar," ujar Anggota Eksekutif Dewan Kota Manchester Nigel Murphy.



dok Daily Mail

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment