Monday, April 8, 2013

Peugeot 308 Berubah Dramatis

Peugeot 308 Berubah Dramatis Paris - Pabrikan Prancis Peugeot siap menampilkan generasi terbaru dari Peugeot 308. Peugeot 308 terbaru akan sangat berbeda dari yang kini dipasarkan.

"Mobil baru ini (Peugeot 308) ini akan terlihat lebih seperti hatchback konvensional dibanding 308 saat ini. Antara sedan saloon dan hatchback," Peugeot Product Range Director Laurent Blanchet di autocar.

Peugeot 308 akan memiliki desain dari mobil Onyx akan ditampilkan pada ajang Frankfurt Motor Show September 2013.

Selanjutnya generasi terbaru dari 308 ini akan menggunakan platform baru yang disebut PSA EMP2. Mirip dengan konsep arsitektur MQB Volkswagen. Dimana desain modular yang digunakan ialah PSA C dan mobil D-segmen.

Blanchet juga mengatakan platform baru ini akan membuat 308 lebih dinamis dengan memiliki overhang yang pendek. Selanjutnya posisi mesin juga lebih rendah sehingga memungkinkan untuk memiliki desain, yang lebih agresif dan tajam.

Pada bagian belakang, tampilan rendah juga ikut disajikan jika dibandingkan dengan 308 saat ini. Bahkan platform terbaru ini bisa lebih ringan hingga 70 kg yang saat ini mencapai 1.300 kg.

Namun untuk pecinta mobil Perancis ini harus sedikit bersabar untuk mengetahui harga jualnya hingga kendaraan ini resmi diperkenalkan. Baca artikel test drive Peugeot 308 di sini

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment