Thursday, April 4, 2013

Cara Mudah Membersihkan Jamur pada Kaca Mobil

Cara Mudah Membersihkan Jamur pada Kaca Mobil Jakarta - Otolovers pasti bertanya-tanya bagaimana caranya membersihkan jamur pada kaca mobil selain datang ke salon mobil. Selain untuk menghemat biaya juga Anda tidak perlu repot-repot membuang waktu datang ke salon mobil, karena membersihkan jamur pada kaca mobil itu cukup mudah.

Seperti yang diutarakan oleh pemilik bengkel Auto Detailer yang berada di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 8 Auto Zone Premium, Joe kalau membersihkan jamur kaca mobil tidaklah sulit.

Cara mengatasilnya, lanjut Joe yakni dengan menggunakan glass scrub. Setelah mendapatkan glass scrub tinggal di gosokan secara perlahan pada kaca yang dihinggapi oleh jamur.

"Beli grass scrub di toko-toko peralatan rumah tangga juga ada. Gosok perlahan-lahan saja pasti lama kelamaan akan bersih sendiri," tutur Joe saat ditemui detikOto di markasnya, Kamis (4/4/2013).

Tapi Joe mengatakan tingkat kebersihannya tergantung dengan kondisi atau berapa lama jamur itu hinggap di kaca mobil. Kalau sudah bertahun-tahun tidak akan 100 persen bersih.

"Ibaratnya seperti sakit saja kalau sakit batuk bertahun-tahun bukan batuk lagi namanya tapi TBC. Ini juga sama, kalau sudah jamurnya lama pasti sulit untuk membersihkan 100 persen," timpal Joe mengibaratkan.

Jika sudah lama dan tidak bisa dibersihkan 100 persen lalu apa yang harus dilakukan?

"Kalau sudah seperti itu harus di kikis, tapi resikonya kaca akan menitips dan menimbulkan efek yang bisa merusak mata," katanya.

Nah Otolovers juga jangan sekali-kali membersihkan dengan obat cair, menurut Joe dengan membersihkan menggunakan cairan resikonya besar, pasir kaca akan menipis dan nantinya kulit pada lapisan kaca akan bergemombang dan berkabut.

"Resikonya biasanya kulit kaca akan bergelombang seperti kulit jeruk dan parahnya lagi berkabut sehingga merusak pandangan Anda saat menyetir. Jadi kalau mau dilakukan sendiri pakai glass scrab saja," tutupnya.

(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment