Thursday, April 4, 2013

Porsche Panamera Hybrid Diklaim Lebih Irit dari Prius

Porsche Panamera Hybrid Diklaim Lebih Irit dari Prius Jakarta - Produsen mobil saat ini tengah membuat mobil dengan konsumsi BBM seirit mungkin. Bahkan saling klaim kendaraan irit bahan bakar terus terjadi di dunia otomotif. Seperti Porsche yang mengklim Panamera hybrid lebih efisien ketimbang Toyota Prius hybrid.

Porsche Panamera dalam waktu dekat hadir dengan 2 mesin yakni bensin dan motor listrik atau plug-in hybrid. Bentuknya masih agak mirip dengan Panamera lawas hanya saja terdapat motor listrik.

Rencananya mobil Panamera S E-Hybrid akan ditampilkan di Shanghai Auto Show 2013 yang dalam waktu dekat bakal berlangsung.

Panamera S E-Hybrid disokong mesin 3.0 liter V6. Mesin bensin ini semakin maksimal dengan bantuan motor listrik sehingga impresi berkendara seperti mengendarai mobil mesin konfigurasi V8.

Baterainya sendiri menggunakan Lithium-ion yang diakui produsen mobil kebanyakan sangat ramah lingkungan. Menariknya baterai dapat diisi ulang kurang 2 atau 4 jam pada listrik rumahan.

Dilansir theage, Kamis (4/4/2013) Panamera S E-Hybrid diklaim bisa menjangkau jarak sejauh 100 km dengan 3 liter minyak.

Angka tersebut bisa lebih maksimal jika mobil bepergian jarak jauh, karena baterai dapat mendorong Panamera S E-Hybrid hingga 36 kilometer.

Sementara itu diketahui dengan kombinasi mesin bensin dan motor listrik bisa menghasilkan tenaga 310 kW (tenaga baterai 70 kW)) dari sebelumnya hanya 279kW, sedangkan Porsche mengklaim 0-100 km/jam hanya 5,2 detik.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment