Friday, April 19, 2013

Chevrolet Klaim Cruze Diesel Sebanding dengan Hibrid

Chevrolet Klaim Cruze Diesel Sebanding dengan Hibrid Detroit - Perpaduan antara listrik dengan mesin konvensional dalam teknologi hybrid memang tidak perlu diragukan lagi soal keiritan BBM. Namun Chevrolet seakan-akan ingin membuktikan ada yang sama iritnya dengan hybrid, yakni diesel.

Lihat saja mobil Chevy Cruze versi diesel yang baru-baru ini memperoleh rating irit BBM sebesar 46 mil per galon (sekitar 20 km per liter). Angka itu hampir menyerupai dengan mobil hybrid keluaran Jepang. Rating itu diberikan oleh Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika (EPA).

Angka itu pula menunjukkan mobil ini lebih baik dari mobil non hybrid di pasaran Amerika. Dengan sekali full tank, Cruze mampu berlari hingga 1.126 km tanpa mengisi BBM lagi, atau sekitar 10 jam berkendara tanpa henti di jalan tol.

"Cruze Diesel adalah mobil penumpang diesel terbaik. Chevrolet telah mendefinisikan kembali makna keiritan bahan bakar dengan mobil ini," ujar Chief Engineer Chevy Cruze Diesel Gary Altman di situs GM yang dikutip detikOto, Jumat (19/4/2013).

Cruze Diesel memiliki mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharged. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 148 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 258 lb-ft dan 280 lb-ft jika menggunakan overboost.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment