Friday, April 19, 2013

Ford Rayakan Produksi 1 Juta Unit Mustang

Ford Rayakan Produksi 1 Juta Unit Mustang Detroit - Tak terasa sudah 49 tahun Ford memproduksi Mustang di Amerika Serikat dan pada 17 April 2013 kemarin pabrikan asal Amerika itu merayakan produksi 1 juta unit Mustang di pabrik Flat Rock, Michigan.

Seolah tidak ingin melewatkan dan melupakan moment berharga ini, Head of Global Product Development Raj Nair membawa Mustang dengan kelir merah delima dari jalur perakitan dan semua karyawan diajak bergabung dalam perayaan dan semuanya bersorak-sorai.

"Mustang merupakan salah satu merek yang paling dicintai di industri dan paling digemari di seluruh dunia di Ford Motor Company," kata Group Vice President of Global Product Development Raj Nair di situs Ford.

Pertama kali Mustang diproduksi itu di komplek Rounge di Dearborn tapi pada 2004 telah dialihkan ke Flat Rock. Dalam perayaan ini Nair tidak membicarakan generasi keenam Mustang hanya saja model ini akan siap memeriahkan perayaan utang tahun ke-50 pada 2014 mendatang.

Pabrik Ford di Flat Rock ini sendiri memiliki sekitar 1.700 karyawan dan akan mulai memproduksi Ford Fusion pada akhir Agustus mendatang atau setelah Ford menyiapkan fasilitas dengan investasi US$ 555.000.000.

Tapi prototipe kedua dan ketiga dari Ford Fusion sudah mulai dibangun lagi dan nantinya 20 kendaraan akan diuji dan segera masuk jalur produksi.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment