Friday, April 19, 2013

Wanita-wanita Tangguh Taklukan Medan Offroad di BSD

Wanita-wanita Tangguh Taklukan Medan Offroad di BSD Tangerang - Sebagai bentuk peringatan hari Kartini 2013, Komunitas 4Wheeler kembali menggelar acara "Kartini Off-Road 2013. Kali ini acara diadakan di Trek Pagedangan, BSD, Tangerang.

Ketua Komunitas 4Wheeler Ryco Arnaldo mengatakan acara yang sudah dilakukan 5 kali ini tujuannya sebagai pembuktian bahwa dunia off-road tidak hanya diminati dan dilakukan oleh kaum pria tapi kaum wanita juga bisa berprestasi dan hebat di dunia offroad.

"Dengan adanya acara ini sekaligus mematahkan pemikiran kalau wanita itu juga bisa tangguh dan tidak kalah dengan pria. Di offroad tidak hanya diikuti oleh pria tapi wanita juga bisa melakukannya," ucap Ryco Arnaldo di Trek Pagedangan, BSD, Tangerang, Sabtu (20/4/2013).

Selain itu, Kartini Off-Road ini juga menunjukan bahwa emansipasi wanita ada dimana-mana.

Mengingat tidak banyak wanita dalam kegiatan offroad, tapi melalui acara ini para wanita mampu memecahkan suati pemahaman yang beranggapan bahwa wanita tidak cukup lihai dalam melakukan hobi yang ekstrem ini.

Untuk acara ini tersedia 3 Trial Stage atau trek yang cukup menantang untuk para peserta dimana semua peserta akan melewati beberapa tintangan seperti lumpur, tanjakan, turunan dan kemiringan.

"Di sini diuji keahlian para offroader dalam melawati rintangan. Tidak hanya pria tapi wanita juga cukup tangguh dalam melewati trek offroad seperti ini," tambahnya.

Menariknya, peserta yang ikut acara ini tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya saja tapi juga banyak diikuti dari berbagai kota di Indonesia seperti Manado, Medan, Jogja, Balikpapan, Surabaya dan Bandung.

Di acara ini juga dibagi dalam 2 kelas, pertama kelas A atau expert dan kelas B atau kelas pemula.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment