Tuesday, April 2, 2013

Mobil Mewah di China Dilarang Pakai Pelat Militer

Mobil Mewah di China Dilarang Pakai Pelat Militer Beijing - Pemerintah China mengeluarkan peraturan baru penggunaan pelat militer untuk mobil mwah. Kendaraan mewah di negara tersebut nantinya tidak diperbolehkan menggunakan pelat militer, dan akan menggunakan pelat biru seperti milik rakyat sipil kebanyakan.

Penggunan pelat biru untuk mobil-mobil mewah milik kesatuan militer di China efektif berlaku pada 1 Mei mendatang seperti dilansir chinacartimes, Selasa (2/4/2013).

Sudah bukan rahasia umum jika mobil pribadi menggunakan pelat militer. Namun karena menimbulkan kesenjangan, pemerintah China membuat aturan baru dan mengatur tentang penggunaan pelat militer pada mobil dinas pejabat militer.

Penggunaan pelat militer saat ini menjadi sorotan masyarakat China. Soalnya cukup banyak mobil-mobil berpelat militer melanggar aturan lalu lintas dan menimbulkan kebencian di masyarakat China.

Mobil dinas militer China seperti Mercedes-Benz, BMW, Lincoln, Cadillac, Volkswagen Phaeton, Bentley, Jaguar, Porsche, Land Rover dan Audi Q7 tidak dapat menggunakan pelat baru militer. Mobil-mobil tersebut akan menggunakan pelat biru.

Peraturan tersebut berlaku untuk mobil dinas dari Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan Angkatan Udara. Dengan adanya peraturan tersebut, bisa dipastikan para pejabat militer China tidak bisa berbuat semena-mena.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment