Friday, April 5, 2013

Polisi Kardus Penegur Pengendara Ugal-ugalan

Polisi Kardus Penegur Pengendara Ugal-ugalan Bangalore - India terkenal dengan perilaku pengendaranya yang ugal-ugalan. Seperti di Bangalore yang merupakan kota terpadat ketiga di India.

Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas pihak kepolisian memasang patung polisi yang terbuat dari kardus di beberapa titik jalan.

Polisi yang terbuat dari kardus ini dibuat semirip mungkin dengan polisi asli. Ukurannya sama persis dengan polisi asli. Apakah cara unit ini berhasil menekan angka pelanggaran lalu lintas?

Ternyata cara tersebut cukup efektif dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah Bangalore. Kota ini memang selalu di padati sekitar 4,2 juta kendaraan setiap harinya.

"Ini bukan trik atau pun intrik. Tapi dengan cara seperti ini pelanggaran lalu lintas sudah bisa ditekan," Komisaris Lalu Lintas MA Saleem dalam kutipannya di BBC, Jumat (5/4/2013).

Saleem mengakui dengan cara ini terjadi pengurangan 500 anggota kepolisian di kota Bangalore.

"Saat ini kita memang masih menempatkan di beberapa titik saja. Ke depannya kami akan menempatkan di seluruh pusat kota di India," pungkasnya.

Wah, tahan hujan tidak ya?

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment