Friday, April 5, 2013

Rossi dan Lorenzo Sebut Crutchlow sebagai Kuda Hitam

Rossi dan Lorenzo Sebut Crutchlow sebagai Kuda Hitam Losail - Yamaha dan Honda Repsol diyakini akan bersaing ketat dalam perebutan gelar juara musim ini. Namun, Cal Crutchlow disebut punya potensi untuk menyaingi pebalap-pebalap dari dua pabrikan itu.

Hal tersebut adalah pandangan dari duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Performa mengesankan diperlihatkan Crutchlow di latihan bebas pembuka MotoGP Qatar tadi malam.

Pebalap Tech 3 itu mengakhiri latihan dengan menghuni peringkat kedua, di bawah Lorenzo dan di atas Rossi sementara Honda kesulitan dengan menempatkan Marc Marquez di urutan ketiga dan Dani Pedrosa kedelapan.

Sebelumnya, Crutchlow juga tampil bagus dalam tes pramusim terakhir di Jerez pada bulan lalu dengan mencatatkan waktu tercepat.

"Tentu saja," jawab Rossi saat ditanya MCN apakah Crutchlow menjadi kuda hitam dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Pada tes di Jerez, Cal tampil impresif dan di Sepang dia terlihat cepat, ritmenya juga bagus. Akan tetapi, (Stefan) Bradl juga sangat kuat tapi Cal bisa bersaing dengan kami berempat."

Senada dengan rekan se-timnya, Lorenzo mengatakan Crutchlow butuh konsistensi dan kesabaran untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Aku pikir jika dia sabar dan konstan maka dia bisa mendapat banyak podium dan bahkan sejumlah kemenangan. Aku belum tahu tentang persaingan musim ini tapi mungkin dia bisa bertarung untuk gelar juara jika dia konsisten dan bersabar," ucap si juara bertahan.

(rin/ddn)

0 comments:

Post a Comment