Friday, April 5, 2013

BMW Kawal Balapan MotoGP

BMW Kawal Balapan MotoGP Losail - Balapan para raja, MotoGP musim 2013 sudah di depan mata. Di samping menampilkan motor-motor balap tercepat di dunia, safety car juga menjadi perhatian. Tahun ini, mobil BMW M6 Gran Coupe yang akan mengawal balapan kasta tinggi tersebut.

Kehadiran mobil BMW di balapan MotoGP sendiri bukanlah yang pertama, sebab, mereka telah mengawal balapan ini sejak 15 tahun terakhir.

Dilansir topspeed, Sabtu (6/4/2013) seperty safety car musim sebelumnya, safety car BMW yang akan tampil perdana di Grand Prix Qatar akhir pekan ini tampil dengan balutan warna putih yang dihiasi strip merah, biru dan biru muda.

Sebagai pengawal balapan, mobil ini tentu harus pula bisa berlari kencang. Karena itulah dibalik mesinnya ditanam mesin V8 dengan twin-turbo yang berkapasitas 4.4 liter.

Dengan mesin tersebut, 560 tenaga kuda dengan torsi hingga 502 lb-ft yang disalurkan melalui transmisi M double-clutch 7-speed.

Dalam kondisi standar saja, mobil ini sudah mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 4,2 detik dengan kecepatan puncak yang dibatasi secara elektronik 'hanya' 250 km/jam.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment