Friday, April 5, 2013

Pemerintah Pilih Larang Mobil Pribadi Pakai BBM Subsidi

Pemerintah Pilih Larang Mobil Pribadi Pakai BBM Subsidi Jakarta - Pemerintah saat ini sedang mengkaji beberapa pilihan untuk menekan konsumsi BBM subsidi. Opsi yang menjadi pilihan utama adalah melarang mobil pribadi pelat hitam menggunakan BBM subsidi.

"Ada beberapa opsi yang saat ini fokus untuk dipilih pemerintah terkait kebijakan BBM subsidi. Yang fokus lagi dibahas pemerintah adalah melarang pelat hitam menggunakan BBM subsidi dan kajian KEN," kata Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/4/2013).

Ditegaskan Susilo, yang jelas, sepeda motor dan kendaraan umum harus tetap dapat subsidi.

"Tapi sepeda motor dan kendaraan umum tetap dapat subsidi BBM dari Pemerintah, kalau mobil tidak, kan sekarang masih pelat merah yang tidak boleh, nanti kalau ditentukan pemerintah ya pelat hitam juga tidak boleh," tandasnya.

Sebelumnya Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Firmanzah menyatakan, opsi yang dibahas pemerintah selain melarang mobil pelat hitam menggunakan BBM subsidi, adalah dengan menjual produk BBM baru yaitu premix RON 90 dengan harga Rp 7.000/liter.

(rrd/dnl)

0 comments:

Post a Comment