Friday, April 5, 2013

Test Track Milik Harley Dicaplok Chrysler

Test Track Milik Harley Dicaplok Chrysler Colloer County - Produsen mobil Chrysler mencaplok test track milik Harley-Davidson. Untuk mengambil alih sirkuit pengetesan yang berada di Collier County itu, Chrysler harus merogoh kocek hingga US$ 7 juta atau sekitar Rp 68,3 miliar.

Test track yang berada di timur Collier County, Amerika Serikat itu memiliki panjang 6 mil atau sekitar 9,65 km. Sudah sejak 4 tahun lalu test track ini tidak digunakan setelah Harley memutuskan melakukan pengujian di Kingman, Arizona.

Harley-Davidson sendiri membeli trek ini pada 2002 seharga US$ 6,5 juta dari Collier Enterprises. Kemudian fasilitas pengetesan ini disewakan kepada produsen mobil Ford untuk mengetes mobil anyar mereka dan pada 2011 Harley mencoba menjualnya seharga US$ 7,5 jutaan.

"Permukaan jalan yang mereka miliki di trek benar-benar menawarkan kondisi optimum untuk pengujian segala musim," kata juru bicara Chrysler Michael Palese di inautonews.

"Kami akan melakukan banyak jenis tes. Kami akan mampu melakukan pengujian sepanjang tahun," tambahnya seperti detikOto kutip dari Inautonews.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment