Monday, June 17, 2013

Final Lomba Safety Riding Ala Honda Digelar di Mataram

Final Lomba Safety Riding Ala Honda Digelar di Mataram Mataram - Komitmen Honda untuk bisa berpartisipasi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Soalnya, Honda telah berhasil menggelar Honda Safety Riding hingga 7 tahun berturut-turut, dan final kali ini digelar di Mataram, Lombok NTB pada 17-18 Juni 2013.

Ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) kali ini melibatkan 46 instruktur safety riding Honda, dan 44 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Kompetisi instruktur safety riding ini merupakan suatu bukti bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masalah keselamatan berkendara di tanah air," kata GM Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (16/6/2013).

"Sebagai pelopor aktivitas safety riding, AHM secara rutin mengadakan kegiatan ini disetiap tahunnya. Dengan melibatkan para instruktur dijaringan main diler dan utusab berbagai klub dan komunitas motor. Dan kegiatan ini merupakan satu-satunya kampanye keselamatan berkendara yang berskala nasional yang diadakan oleh produsen kendaraan roda dua," tambahnya.

AHM berharap dengan diadakannya safety riding ini akan terjadi peningkatan kompetisi para instruktur safety riding honda dan advisor safety riding komunitas Honda. Dan Honda mengharapkan mereka akan menjadi ujung tombak Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat.

"Kami punya prinsip 'No Sales Without Safety', dan kompetisi ini bagian upaya kami memastikan kompetisi instruktur-instruktur Honda agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik," katanya.

Seperti biasa AHM selalu menerapkan kompetisi berstandar internasional dimana para peserta akan mengikuti ujian meliputi, Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Dan Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka juga harus mengikuti esai seputar pengetahuan safety riding.

"Dari event di Mataram ini, kami akan memilih peserta terbaik untuk kami kirim sebagai duta AHM. Agar bisa mengikuti kompetisi instruktur safety riding internasional di Jepang. Kami berharap prestasi tingkat internasional tahun lalu akan kembali diraih tahun ini," tutup Indra.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment