Monday, June 17, 2013

Mazda MX-5 Pecahkan Rekor Parade

Mazda MX-5 Pecahkan Rekor Parade Lelystad - Ratusan mobil sport populer milik Mazda, MX-5 berkumpul di Lelystad, Belanda. Ada 683 Mazda MX-5 berkumpul dan hasilnya, rekor dunia Gunness!

Berkumpulnya sekian banyak Mazda MX-5 itu menjadi rekor baru dan mengalahkan rekor sebelumnya dimana 459 MX-5 berpawai bersama di Essen, Jerman pada 2010.

Mazda MX-5 sendiri pertama kali lahir di tahun 1989. Hingga saat ini Mazda MX-5 termasuk mobil yang populer, terlebih setelah Mazda mampu menjualnya lebih dari 1 juta unit.

Sampai saat ini ada tiga generasi Mazda MX-5 yang telah lahir. Pada generasi pertama Mazda membekali mobil ini dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter berkekuatan 115 hp.

Pada generasi kedua mobil pun diganti dengan mesin 1.8 liter berkekuatan 140 horsepower yang kemudian ditingkatkan lagi di generasi ketiga dengan mesin 2.0 liter berkekuatan 170 hp. Saat ini Mazda dikabarkan tengah mempersiapkan generasi keempat MX-5.

Total ada 683 Mazda MX-5 yang ikut serta dalam pagelaran ini dengan berbaris belasan kilometer. 1.450 partisipan itu dalam acara ini.

Parade ini dipimpin presenter TV Belanda, Allard Kalff dan Presiden dan CEO Mazda Motor Europe Jeff Guyton di sampingnya. Setelah pagelaran, Guyton langsung yang menerima sertifikat Guinness World Records, Pravin Patel dari pihak Guinness.

Di pengujung hari, 250 mobil masih berkumpul untuk menonton film bersama. Film 'Arbitrage' yang dimainkan oleh Richard Gere adalah film yang mereka tonton.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment