Sunday, July 7, 2013

500.000 Porsche Cayenne Beredar di Dunia

500.000 Porsche Cayenne Beredar di Dunia Leipzig - Meski identik dengan mobil sport bersama tubuh seksinya, rupanya pilihan SUV dari pabrikan Jerman Porsche Cayenne juga ikut digemari pecinta otomotif dunia.

Tidak tanggung-tanggung sebanyak 500 ribu unit Porsche Cayenne telah resmi dijual di seluruh dunia seperti dilansir leftlanenews, Sabtu (7/7/2013).

Porsche Cayenne pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 lalu, memang awalnya mobil SUV ini dinilai tengah menuai kontroversi akan ketangguhannya. Setelah beberapa tahun kehadirannya, anggapan itu terpatahkan dengan resmi terjualnya 500 ribu unit Porsche Cayenne.

"Kami mulai dengan sekitar 70 unit per hari, hari ini kami melakukan memproduksi lima kali lebih banyak karena permintaan pasar yang tinggi," ujar Member of the Executive Board Production and Logistics of Porsche, Dr. Oliver Blume.

Porsche pun mengatakan ada sekitar 2.500 pembeli memilih untuk mengambil Cayenne mereka melalui pabrik setiap tahun.

"Tahun lalu lebih dari 83.000 kendaraan Cayenne untuk pelanggan lebih dari 125 negara telah masuk kedalam jalur perakitan. Benar-benar sebuah kisah sukses dari pabrik Porsche di Leipzig," tambahnya.

Dan kali ini pemilik ke 500 Porsche Cayenne S diesel berwarna putih, dijadwalkan akan diserahkan kepada pemiliknya kemarin dipabrik Leipzig, Jerman.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment