Sunday, July 7, 2013

Paus Fransiskus Tak Setuju Para Pendeta Pakai Mobil Mewah

Paus Fransiskus Tak Setuju Para Pendeta Pakai Mobil Mewah Vatican City - Paus Fransiskus mengeluarkan komentar yang cukup menyindir para pendeta. Paus menyerukan agar para pendeta tidak menggunakan mobil-mobil mewah. Mobil-mobil tersebut terkesan sombong dan tidak rendah hati.

Paus mengatakan para pendeta harusnya menggunakan mobil biasa saja, karena mobil-mobil mewah nan kaya fitur bukan jalan untuk menuju kebahagiaan. Paus Fransiskus menyarankan kepada para pendeta agar lebih fokus pada masyarakat miskin.

"Sungguh menyakitkan saya, ketika saya melihat seorang pendeta atau biarawati dengan model mobil terbaru, Anda tidak bisa melakukan ini," kata Paus Fransiskus dilansir Reuters, Senin (8/7/2013).

Menurutnya, jika menggunakan mobil mewah itu adalah gaya hidup yang berlebihan dan tidak sesuai dengan jalan norma-norma keagamaan yang selama ini Vatikan ciptakan. Menggunakan mobil-mobil mewah malah akan menciptakan kecemburuan sosial.

"Mobil digunakan untuk banyak kepeluan. Tapi tolong pilih mobil yang biasa-biasa saja. Jika Anda suka mobil mewah, coba pikirkan berapa banyak anak-anak yang mati kelaparan di dunia," ucap Paus.

Paus Fransis pengganti Paus Benediktus XVI itu kini memilih tinggal di guest house Vatikan yang sudah disediakan, dan tidak tinggal di apartemen mewah. Kabarnya Paus Fransis cuma menggunakan Ford Focus untuk mengelilingi kota Vatikan.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment