Sunday, July 7, 2013

Jual 5.500 Unit Mobil, Hyundai Tak Mau Perang Diskon

Jual 5.500 Unit Mobil, Hyundai Tak Mau Perang Diskon Jakarta - Produsen mobil Hyundai yakin di tahun 2013 bakal mampu menjual ribuan mobil di Indonesia. Tahun ini diprediksi bakal ada 5.500 mobil Hyundai yang bakal terjual.

Mukiat memaparkan kalau tahun ini bakal banyak hambatan di tahun ini, namun meski begitu, potensi pasar Indonesia masih sangatlah besar.

"Tahun ini kita yakin jual 5.500 mobil," ujar Vice Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno di sela-sela Hyundai Santa Fe Media FunDrive.

Mukiat lalu memaparkan kalau demand Grand Avega adalah yang terbesar. Setiap bulannya saja ada 200 mobil yang terjual. "Padahal permintaannya sekitar 250-300 mobil, tapi suplai hanya 200 unit," katanya.

Dia juga menegaskan kalau Hyundai tidak suka ikut perang diskon seperti halnya merek-merek lain.

"Beberapa waktu terakhir kan banyak sekali merek yang diskonnya besar-besarnya. Kalau kita tidak mau seperti itu. Kami fokusnya memberi memuaskan konsumen, kami tidak mau ikut diskon karena akan merusak pasar. Kalau diskon terlalu besar, pasar mobil bekas akan rusak, kami tidak mau pembeli mobil kami kecewa nantinya," papar Mukiat.

Sunatan Massal

Di sisi lain, Hyundai tidak lupa untuk melakukan kegiatan sosial. Akhir pekan lalu, Hyundai bersama konsumen loyal mereka, Doddy Suasmoro melakukan sunatan massal.

"Ada seratusan anak yang ikut acara ini," kata Doddy.

Dia memaparkan kalau kegiatan sosial ini selain sebagai bentuk bakti pada masyarakat adalah sebagai salah satu kegiatan menyambut bulan Ramadan.

"Masyarakat harus kita rangkul, apalagi sebentar lagi bulan puasa," ujarnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment