Wednesday, July 31, 2013

Jangan Takut, Mobil Sekarang Sudah Jarang Overheat

Jangan Takut, Mobil Sekarang Sudah Jarang Overheat Jakarta - Overheat atau suhu mesin mobil yang terlalu tinggi menjadi musuh bagi pengguna mobil yang akan melakukan perjalanan jauh atau mudik.

Nah, buat Anda pemilik mobil baru atau dari tahun 2005 keatas jangan khawatir karena katanya mobil di tahun-tahun ini sudah jarang terserang overheat.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh Kepala Divisi After Sales Auto2000, Ricky Martawijaya saat ditemui detikOto di sela-sela acara peresmian AHC 2013 di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (31/7/2013).

"Kalau masalah overheat itu mobil sekarang yang mulai dari 2005 ke sini sudah jarang mengalaminya kecuali mobil-mobil jalan dulu. Sekarang itu jarang ada yang bocor radiator, tapi selama servis berkalanya benar dan pengisian airnya benar dan tidak ada masalah ya," katanya.

Beda dengan mobil lansiran tahun 90-an yang memang rawan mengalami masalah overheat saat melakukan perjalanan jauh. Tapi selama Anda melakukan perawatannya rajin dan selalu mengecek kendaraan pasti kejadian itu tidak akan mudah ditemukan.

"Mobil di bawah tahun 90-an beda, itu sering terjadi overheating. Tapi bukan berarti mobil sekarang tidak ada potensi overheat kita harus tetap mengecek dan namanya kita merawat mobil yang sudah tua perlu perhatian yang ekstra," katanya lagi.

Nah buat Anda yang memang menggunakan mobil yang sering mengalami overheat ada baiknya sebelum melakukan perjalanan jauh atau mudik dilakukan pengecekan radiator dan air radiatornya jangan sampai kurang dari batas atau kosong.

"Lihat juga kondisi akinya, remnya, kondisi transmisinya, sampai electricalnya karena kalau tidak dicek itu khawatir pas jalan nanti mengalami masalah overheat," pungkasnya.



(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment