Wednesday, July 31, 2013

Nissan Juke R Vs Suzuki GSX-R1000, Siapa Menang?

Nissan Juke R Vs Suzuki GSX-R1000, Siapa Menang? Jakarta - Pertarungan adu kencang antara mobil dan motor terus terjadi. Kini, lihatkan pertarungan yang dilakukan Nissan Juke R bermesin GT-R ini dengan Suzuki GSX-R1000 standar. Siapa yang menang?

Pertarungan ini dianggap banyak orang mungkin bukanlah pertarungan yang seimbang. Bukan apa-apa, Nissan Juke R bukanlah Juke biasa. Ini adalah mobil yang dirancang oleh lini sport Nissan, Nismo dengan dapur pacu yang sudah diganti dengan milik mobil sport Nissan GT-R.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memperlihatkan 485 tenaga kuda yang disalurkan ke semua rodanya.

Namun, lawan Nissan Juke R kali ini bukanlah lawan sembarangan. Karena meski memiliki tenaga 185 bhp yang terhitung jauh lebih kecil dibanding Nissan Juke R, Suzuki GSX-R1000 dikendarai oleh juara superbike asal Inggris John Reynolds.

Keuntungan lain, trek yang digunakan adalah Rockingham Raceway yang terhitung pedek dengan trek lurus yang tidak panjang. Dengan begitu, kekuatan mobil diprediksi tidak ada berguna.

Hasilnya, dalam tiga lap Suzuki GSX-R1000 standar ini mampu mencatatkan waktu masing-masing 37,8 detik, 37,4 detik dan 37,7 detik. Sementara Nissan Juke R hanya mampu mencatatkan waktu masing-masing 39,2 detik, 40,2 detik dan 39,8 detik.



(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment