Wednesday, August 14, 2013

Ada Wanita Suka Nyetir Sambil Tidur

Ada Wanita Suka Nyetir Sambil Tidur Auckland - Seorang wanita Selandia Baru tertidur saat dia nyetir. Ketika tidur itu, dia ternyata mengemudi hingga ratusan kilometer dan sering melakukan hal itu.

Kebiasaan wanita asal Selandia Baru yang tidak disebutkan namanya ini memang membuat banyak pihak takut. Bila kebanyakan penyakit tidur hanya berkisar pada gelisah atau tidur sambil berjalan, si wanita lebih jauh lagi. Dia tidur sambil menyetir.

Polisi pun mendesak keluarga sang wanita melarang dia mengemudi untuk menjaga keselamatannya. Pada pekan lalu, wanita ini malah dilaporkan telah mengemudi hingga 300 km sambil tidur dari rumah temannya sebelum akhirnya berhenti.

Ketika ponselnya diketahui terus mengirim pesan SMS tidak jelas, temannya langsung melapor polisi. Polisi pun menemukan wanita ini 300 km dari rumah temannya itu. Butuh waktu 5 jam untuk si wanita sampai ke tempat dia ditemukan.

"Kami mendesak melarang dia untuk pergi dan mencari saran medis yang sesuai untuk tetap memegang lisensi mengemudi. Sementara dia ditemukan aman dan baik adalah karena bantuan semua orang yang terlibat, (namun) potensi tragedi besar," kata Sersan Senior Dave Litton seperti dikutip AFP dan dilansir IOL.

"Kami mendesak orang yang menderita kondisi medis untuk bersikap terbuka dan jujur ​​dengan dokter mereka dan mencari nasihat tentang apakah obat mereka yang diresepkan mempengaruhi kemampuan mereka," tambahnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment