Wednesday, August 14, 2013

Honda Mulai Uji Civic Type R

Honda Mulai Uji Civic Type R Nurburgring - Akhir Juli 2013 lalu pabrikan Honda mulai membocorkan tampang Civic Type R model 2015 dan mengatakan kalau akan melakukan pengujian di Nürburgring. Pernyataan itu ternyata benar, belum lama ini Honda mulai menguji Civic Type R.

Sesuai dengan janjinya yang ingin mematahkan rekor Renault Megane RS Tropy yang 2 tahun lalu mencatat waktu 8 menit dan 7,97 detik maka Honda melakukan pengujian Civic Type R di Nürburgring.

Seperti detikOto kutip di CarBuzz, Rabu (14/8/2013), pengujian Civic Type R ini dilakukan secara tertutup dan tubuh sedan yang bakal memiliki tenaga 300 hp ini diberikan kamuflase.

Kabarnya, Civic Type R ini akan menggendong mesin 2.0 liter turbocharged 4 silinder yang tenaganya hampir sama dengan Ford Mustang dengan mesin V6.

Meski dikamuflase namun tampang dari Civic Type R ini sudah sangat jelas terlihat sangat dan tetap mempertahankan aspek elegan. Karena itu merupakan prioritas utama Honda pada tampilan Civic R yang juga dikabarkan akan mulai diproduksi di 2015 nanti.

Civic Type R ini akan memiliki sasis yang jauh lebih rendah, penambahan bodi kit, knalpot ganda dan tentu saja memiliki sayap belakang yang jauh lebih besar.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment