Wednesday, August 14, 2013

Hyundai dan KIA Tarik Ratusan Ribu Mobil

Hyundai dan KIA Tarik Ratusan Ribu Mobil Detroit - Hyundai Motor Co terpaksa menarik kembali (recall) 240.000 unit Sonata dan Azera model lama di Amerika Serikat (AS).

Recall itu dilakukan karena kedua model itu berpotensi mengalami masalah korosi yang dapat mempengaruhi keselarasan roda belakang.

Tak hanya itu, Hyundai juga menarik kembali Santa Fe model Sport dan 9.345 KIA Sorento yang mengalami masalah pada as roda depan sebelah kanan. Demikian dilansir Reuters, Kamis (15/8/2013).

Untuk Santa Fe dan Sorento hanya berdampak pada model Front-wheel drive 2.4 liter.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) karena di AS sedang musim dingin maka masalah pada mobil itu bisa menimbulkan terjadinya karat pada baja di bawah kendaraan.

Penarikan kembali ini berlaku pada mobil yang diproduksi tahun 2006 hingga 2010. Untuk Sonata yang diproduksi 1 Maret 2005 hingga 2006 sedangkan untuk Azera produksi 27 September 2005 hingga 22 November 2010.

Semua kendaraan ini tersebar di 20 negara bagian AS seperti di Connecticut, Delaware, Illinois, Indiana, Lowa, Maine, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, Missouri, New Hampshire, New Jersey, New York, Ohio, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, West Virginia dan Wisconsin.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment