Wednesday, August 14, 2013

Penerus Lamborghini Gallardo Siap Lahir

Penerus Lamborghini Gallardo Siap Lahir Jakarta - Lamborghini sudah sejak beberapa waktu lalu dikabarkan akan segera mempensiunkan mobil sport laris mereka, Gallardo. Kini, seorang petinggi Lamborghini keceplosan dan mengatakan kalau di 2015 bakal ada pengganti Gallardo.

Balapan mobil Lamborghini, Super Trofeo, saat ini masih menggunakan Gallardo. Tapi di 2015 mobil itu menurut kordinator balapan Cristiano Inverni, Gallardo akan digantikan dengan yang baru.

"Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa seri balap akan terus berlanjut di 2014 di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dengan mobil yang ada. Itu berarti Super Trofeo akan dijamin untuk seluruh (balapan) tahun 2014," katanya di Motoring.

"Sejak tahun 2015 kami mencoba untuk memulai penggantian Gallardo, maka tentu saja ini akan memiliki versi balap pula dan itu akan menjadi sebuah mobil baru. Jadi dari tahun 2015 dan seterusnya kami akan melanjutkan balapan di bawah merek Lamborghini tapi dengan yang baru mobil," tambahnya.

Kabar mengenai pengganti Gallardo memang tengah kencang berhembus. Maklum saja, mobil ini sudah diproduksi sejak 1993 dan memang termasuk uzur untuk sebuah supercar.

Terlebih bila melihat teman seangkatannya, Ferrari 360 Modena, mobil Ferrari itu sudah lama discontinue. Model yang akan jadi model terakhir Lamborghini yang menggunakan transmisi manual tradisional ini pun pernah kedapatan tengah dites.

Ditanyai apakah mobil baru akan diberi nama Cabrera seperti rumor yang berkembang, Inverni tertawa. "Ini adalah apa yang saya dengar juga! Tapi aku tidak tahu. Saya tidak bisa mengkonfirmasi apapun karena aku benar-benar tidak tahu," lugasnya.

Pun begitu ketika ditanya kapasitas mesin dan kekuatannya, Inverni enggan menjawabnya. Saat ini Lamborghini Gallardo diperkuat mesin V10 berkapasitas 5.0 liter dan 5.2 liter.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment