Wednesday, August 14, 2013

Bagaimana Perilaku Pengendara Mobil Mewah di Jalanan?

Bagaimana Perilaku Pengendara Mobil Mewah di Jalanan? California - Bagaimana perilaku para pengendara mobil mewah di jalanan. Sudahkah mereka patuh berlalu lintas? Tidak juga.

Bahkan anekdot yang menyebutkan kalau pengemudi BMW rata-rata kurang sopan terbukti benar adanya.

Ini hasil penelitian resmi lho, yang dilakukan oleh peneliti University of California Paul K. Piff. Dia melakukan penelitian yang menghubungkan kebiasaan buruk mengemudi dengan kekayaan.

Penelitian yang dilakukan di California ini fokus pada kelakukan para pengendara semua segmen mobil, usia dan jenis kelamin mendapati kalau pengendara mobil mahal lebih mungkin untuk 'agak urakan' dibanding segmen lain.

Di California, pemerintah mewajibkan pengendara mobil berhenti jika ada pejalan kaki yang lewat, dan memberikan kesempatan mereka untuk menyeberang jalan.

Ternyata hasil surveinya, pengendara mobil mahal suka menyalip dan berhenti sangat dekat dengan zebra cross ketika ada orang sedang menyeberang.

Piff mengatakan sekitar 8 dari setiap 10 mobil memang melakukan hal yang benar.

"Tapi kau melihat dorongan besar yang membuat kemungkinan pengemudi untuk melakukan pelanggaran lebih banyak dalam mobil lebih mahal," katanya seperti detikOto kutip dari The Globe And Mail, Rabu (14/8/2013).

"Dalam studi penyeberangan kami, tidak ada mobil di kategori 'biasa' melewati penyeberangan. Mereka selalu berhenti untuk pejalan kaki," ujarnya. "Salah satu tren yang paling signifikan adalah bahwa mobil mewah kurang mungkin untuk berhenti. Pengendara BMW adalah yang terburuk," tambahnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment