Wednesday, August 14, 2013

Melirik Moge BMW Rudi Rubiandini

Melirik Moge BMW Rudi Rubiandini Jakarta - Selain uang ratusan ribu dolar Amerika dan Singapura, Rudi Rubiandini (51) juga diduga menerima suap dalam bentuk barang. Barang yang diberikan adalah sebuah motor gede bermerek BMW berjenis R100.

Moge itu ditunjukkan oleh KPK kepada awak media di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013) siang. Motor itu diletakkan di depan lobi lantai dasar.

Moge warna hitam itu tampak gagah dengan list putih di whineshield, sepakbor depan, dan tanki. Kuda besi 1.000 cc ini jenis klasik, produksi tahun 70-an.

Sebagai barang koleksi, harga motor ini di pasaran ditentukan dari kondisi bodi dan kesehatan mesin. Kisaran harganya dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Motor ini diberikan oleh pihak swasta Simon Gunawan. Simon memberikan motor ini ke Deviardi, yang biasa disapa Ardi.

Kemudian Ardi memberikan motor ini lengkap dengan BPKB-nya kepada Rudi di kediaman Rudi di Jl Brawijaya VIII Jakarta Selatan pada Selasa (13/8) malam. Motor ini sempat dijajal Rudi. Namun apa lacur, meski sempat menjajal, dia tak lama memiliki motor itu.

Rudi dicokok KPK di rumahnya Selasa pukul 22.30 WIB. Tak lama setelah menangkap Rudi, KPK menciduk Ardi dan Simon.

Dalam penangkapan ini, KPK mengamankan US$ 400 ribu dalam tas, serta US$ 900 ribu dan 127 ribu dolar Singapura di rumah Rudi. Sedangkan dari Ardi, KPK mengamankan US$ 200 ribu.

(fjp/syu)

0 comments:

Post a Comment