Tuesday, August 13, 2013

BMW Yakin i8 Hybrid Bakal Laris Manis di AS

BMW Yakin i8 Hybrid Bakal Laris Manis di AS Amerika Serikat - Pabrikan Jerman BMW semakin yakin bahwa dirinya bakal memenangkan pertarungan untuk bisa melahirkan mobil ramah lingkungan terbaik di dunia. Selain memiliki varian hybrid i3, BMW juga tengah bersiap-siap untuk segera memperkenalkan sedan sport anyar i8 hybrid.

Bahkan BMW yakin i8 akan diterima dengan baik dipasar Amerika disusul Inggris dan pasar Asia.

Hal ini langsung disampaikan oleh car product manager BMW, Hendrik Wenders. Seperti dilansir leaflanenews, Selasa (13/8/2013).

"Amerika akan menjadi pasar besar untuk BMW i8," ujarnya.

Padahal hingga saat ini BMW masih tetap merahasiakan kepribadian lebih dalam dari i8, hingga debut pertama i8 pada ajang bergengsi Frankfurt Motor Show bulan depan dan akan siap dijual di akhir 2014 atau di awal 2015.

Namun banyak yang memperkirakan laju BMW i8 tidak perlu diragukan lagi layaknya i3. BMW i8 disinyalir bakal menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter 3 silinder yang bakal dikawinkan dengan motor listrik.

Bicara soal tenaga mesin anyar i8 diperkirakan bakal mengkonsumsi bahan bakar mencapai 110 mpg, mampu menyemburkan tenaga hingga 362 tenaga kuda, serta akan memiliki torsi hingga 420 lb-ft.

Bahkan i8 hanya butuh waktu 4,5 detik untuk bisa menempuh 0-100 km/jam. Wow angka yang fantastis untuk sebuah mobil hybrid bukan?

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment