Tuesday, August 13, 2013

Dual Airbags Bakal Tersedia di Semua Varian Toyota Rush

Dual Airbags Bakal Tersedia di Semua Varian Toyota Rush Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) dikabarkan dalam waktu dekat akan memperkenalkan SUV Rush terbaru. Kembaran dari Daihatsu Terios kabarnya bakal menggunakan fitur keselamatan dual airbag di seluruh varian Rush.

"Rush dual airbag untuk di semua varian," kata sumber kepada detikOto, Selasa (13/8/2013). Saat ini dual airbag hanya tersedia pada Toyota Rush tipe S.

Sebelumnya, Toyota meluncurkan Avanza dual airbag untuk menegaskan keseriusan Toyota di pasar mobil Tanah Air. Dan saat ini Toyota akan menghadirkan SUV Rush dual airbag di semua variannya.

Selain ada penambahaan sistem keamanan tersebut, sumber menyebutkan jika warna interior Rush terbaru juga akan mengalami perubahan dari yang tadinya warna beige menjadi warna abu-abu tua.

Cara tersebut untuk membuat pengemudi dan penumpang merasakan kenyamanan ketika berada di dalam kabin penumpang Toyota Rush terbaru.

"Warna interiornya berubah dari beige ke dark grey," ucapnya sembari menegaskan tidak ada perubahan lainnya.

Sumber juga menambahkan, Toyota Rush juga akan tersedia paket aksesoris TRD sebagai pelengkap varian. Soal mesin belum berubah sama sekali.

SUV Toyota Rush masih disokong mesin mesin 3SZ-VE 1.500 cc IL4, 16V, DOHC. Mesin tersebut memiliki tenag 109 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 14,4 Kgm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Toyota Rush sudah tersedia electronic power steering (EPS) sehingga gerak roda semakin ringan. Dengan komponen tersebut, bobot mobil keluarga ini juga berkurang cukup drastis.

Lalu kapan waktu peluncurannya?

"Jika tidak ada halangan 2 September," tutup sumber.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment