Tuesday, August 13, 2013

'Parkir di Tempat yang Benar Dong'

Chongqing - Kejadian cukup aneh terjadi di Chongqing, China. Salah satu orang kaya di sana dengan sengaja memarkirkan mobil sport Maserati GranTurismo di tengah jalan.

Mobil asal Italia tersebut terlihat jelas berhenti di tengah jalan sementara mobil lainnya parkir di pinggir jalan. Warga yang melihat mobil itu langsung melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian. Salah satu petugas datang dan langsung menulis surat tilang untuk mobil warna putih tersebut. Polisi setempat pun siap mendereknya.

Tak beberapa lama kemudian, datang seorang wanita bernama Xu yang mengaku pemilik mobil itu. Dia datang sembari terheran-heran ketika melihat mobilnya mendapat tilang petugas polisi setempat. Xu mempertanyakan alasan polisi menilang mobilnya.

Petugas polisi mencoba memberitahu kesalahan wanita tersebut. Polisi menjelaskan jika Xu salah parkir mobil. Polisi mencoba menjelaskan perbedaan antara garis-garis putih dan kuning di jalanan.

Belakangan diketahui, Xu ternyata tidak sadar jika dia memarkirkan mobilnya di tempat yang salah. Xu selama ini merasa sudah memposisikan mobilnya dengan benar di tengah garis kuning tidak putus-putus. Namun ternyata dia tidak tahu maksud garis putih dan kuning.

Singkat cerita, Xu dibiarkan pergi oleh polisi setempat dan hanya diberikan peringatan agar parkir mobil di tempat yang sudah disediakan.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment