Tuesday, August 13, 2013

Rambut Sisca Yofie Nyangkut di Gir Motor? Ini Pendapat Suzuki

Rambut Sisca Yofie Nyangkut di Gir Motor? Ini Pendapat Suzuki Jakarta - Kematian secara tragis yang dialami Sisca Yofie (34) Branch Manager PT Venera Multi Finance di Bandung memang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia saat ini. Lalu benarkah rambut Sisca tergulung didalam gir motor Satria milik pelaku, yang membuat dirinya terseret hingga 1 kilometer?

"Ada beberapa kemungkinan mengenai kasus ini, baik dilihat dari seberapa tebal rambut korban, terus apakah kulit kepalanya terkelupas atau tidak," kata Service Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, saat dihubungi detikOto, Selasa (13/8/2013).

Hariadi menambahkan memang bisa saja rambut tersangkut di gir motor yang membuat Sisca terseret.

"Tapi itu masih harus dilihat lagi dengan seksama. Pertama, jika saya coba menerka-nerka rambut Sisca tersangkut, akibat saat dirampas (dijabret) dan dia mencoba melawan menarik korban dan terjatuh. Ini bisa saja rambut masuk ke gir motor tapi harusnya cuma dibawah 5 meter rambut itu sudah putus," katanya.

Untuk kemungkinan Kedua Hariadi menjelaskan, pada bagian roda dan gir memang ada dudukan gir yang lebarnya 1-2 centimeter yang bisa membuat rambut Sisca tergulung didalamnya. "Dan ini bisa menarik dan menyeret korban. Namun dengan motor yang terus melaju rambut akan putus tidak sampai 1 kilometer," ucapnya.

Hal ini berasalan karena bahan material gir Suzuki Satria terbuat dari sebuah besi plat, dan arm sebagai penyambungnya terbuat dari besi kosong yang dibentuk. Sehingga dengan mudah rambut akan terputus.

"Ketiga, kalau rambut masuk kedalam bushing (jarak antara arm dan gear serta rantai motor dengan 4 mur sebagai pengikat) rambut seharusnya dengan mudah terputus tidak akan jauh hingga mencapai 1 kilometer. Tapi memang banyak kemungkinan, dan kemungkinan memang rambut tersangkut dengan kepala dipenggain juga ada," ujarnya.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment