Tuesday, August 13, 2013

Nyetir Mobil di AS Makin Hati-hati

Nyetir Mobil di AS Makin Hati-hati Washington - Kamera pengintai CCTV di setiap jalan di Indonesia masih cukup jarang. Berbeda dengan negeri Paman Sam Amerika yang menganggap pentingnya sebuah kamera CCTV.

Selama beberapa tahun terakhir Amerika telah mengucurkan dana hingga US$ 85 juta hanya untuk memasang CCTV di setiap lampu merah di jalanan Washington, AS, seperti dilansir leftlanenews, Selasa (13/8/2013).

Pentingnya sebuah CCTV langsung disampaikan Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat di Washington. Hal ini yang membuat badan keselamatan memasang CCTV di setiap lampu merah di Washington, AS.

Hasilnya pun cukup memukau, dimana kamera CCTV di setiap lampu merah di Washington bisa langsung menghukum dengan menilang pengendara yang melanggar rambu lalu lintas.

Teknologi CCTV dengan cepat mampu mefoto pelat nomor kendaraan. Dan selanjutnya data mobil yang melanggar akan terpampang pada situs resmi Fox's D.C. Sehingga siapa pun yang melanggar tidak akan bisa mengelak bahwa dirinya tidak bersalah.

Namun yang menjadi perhatian ialah bahwa dengan adanya kamera CCTV di setiap lampu merah membuat pengendara menjadi lebih disiplin dalam berkendaraan. Keuntungan lain dari pemasangan CCTV ini juga bisa menekan angka kecelakaan dan kematian di jalanan Washington.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment