Friday, September 6, 2013

Astra Ekspor Komponen ke Inggris dan Prancis

Astra Ekspor Komponen ke Inggris dan Prancis Jakarta - Salah satu anak perusahaan Astra Otoparts (AOP), Akebono Brake Astra Indonesia (AAH) melakukan ekspor perdana komponen ke Inggris, yaitu caliper assy yang akan dikirim untuk Nissan Motor Manufacturing (UK) Ltd. (Nissan UK).

Seremonì pengiriman ekspor perdana dihadirì oleh Wakil Presiden Direktur AOP, Hamdhaní Dzuikarnaen Salim, Komisaris AAIJ, Gustav Afdhol Husein, Presiden Direktur AAIJ, Seiki Takahashi, Wakil Presiden Direktur AAIJ, Bambang Rustamadji, serta Direktur AAU, Cosmas D. Singgih dan Heru Harsana.

Melalui Akebono Europe S.A.S (Gonesse), AAIJ menyuplai caliper assy ke Nissan UK dan Renault Perancìs. Untuk ekspor tahap pertama ini AAIJ mengirimkan 1.800 unit caliper assy CM F1 untuk Nissan UK, dan selanjutnya AAIJ akan mengìrim sebanyak 20.000 unit/bulan untuk Nissan UK.

Secara total nantinya AAIJ akan mengekspor tiga tipe caliper assy untuk Nissan UK dan Renault Perancis sebanyak 720.000 unit/tahun.
Dengan pengirìman ekspor ini menunjukkan bahwa Astra Otoparts maupun anak perusahaannya telah diterima oleh pasar global, tidak hanya oleh pasar domestik.

Astra Otoparts adalah perusahaan komponen otomotíf terkemuka di Indonesia yang memproduksi komponen baik untuk Original Equipment for Manufacturer (OEM) maupun pasar suku cadang penggantí (Replacement Market/REM).

Perusahaan ini menyuplai praduk-produknya ke produsen mobil maupun sepeda motor. Astra Otoparts pun tìdak hanya memenuhi konsumsì atau kebutuhan pasar dalam negerí yang terus berkembang tetapi juga telah mengekspor komponen ke lebih dari 30 negara di Timur Tengah, Asia Oceania, Afrika, Eropa, dan Amerika.

Saat ini Astra Otoparts mempekerjakan 38.601 orang karyawan dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik sejak tahun 1998. Pendapatan konsolidasian tahun 2012 sebesar Rp. 8,28 triliun dan pendapatan selama semester l tahun 2013 sebesar Rp 4,16 triliun.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment