Friday, September 6, 2013

Harga Mobil Murah Honda Diumumkan Minggu Depan

Harga Mobil Murah Honda Diumumkan Minggu Depan Jakarta - Honda akan mengumumkan harga mobil murahnya minggu depan yang juga bertepatan dengan peluncuran model terbaru Honda Brio yang didatangkan langsung dari Thailand.

Saat ini salah satu pabrikan mobil Jepang yang turut meramaikan pasar mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) tersebut lebih dulu menyimak pesaingnya.

"New Brio (Minggu depan). LCGC nanti di-update di sana kondisinya. Belum final," kata Direktur Marketing dan Atersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, Jumat (6/9/2013).

Program Low Cost and Green Car (LCGC) Honda dinamai, Brio Satya. Brio Satya menggunakan mesin baru berkapasitas 1.200 cc i-VTEC, yang merupakan turunan dari mesin Brio 1.300 4 silinder.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikOto, peluncuran New Brio minggu depan salah satu komitmen besar Honda di pasar city car Indonesia, dan salah satu strategi untuk mendongkrak penjualan. Sejak diperkenalkan Agustus 2012, baru kali ini Honda Brio mengalami penyegaran.

Untuk pasar city car Indonesia, Honda Brio disokong mesin 1.300 cc 4 silinder SOHC i-VTEC. Mesin ini melontarkan tenaga 100 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m (atau sekitar 126 Nm) pada putaran mesin 4.800 rpm. Honda Brio mengusung tema 'Fun to Drive'.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment