Friday, September 6, 2013

Mobil Silau Berlapis Emas Dilelang

Mobil Silau Berlapis Emas Dilelang Jakarta - Melihat mobil ini di siang hari yang cerah pasti akan menyilaukan siapa saja. Bukan apa-apa, mobil ini berlapis emas.

Ini adalah Cadillac 355 Drop Head Coupe by Fleetwood model tahun 1931 yang akan segera dilelang oleh balai lelang Barons dan pernah dimiliki oleh pianis terkenal Liberace.

Namun, meski terlihat mahal dan merupakan barang koleksi, estimasi harga mobil ini ternyata tidak terlalu tinggi hanya antara 85.000-100.000 pounds atau sekitar Rp 1,4 miliar sampai Rp 1,7 miliar.

Padahal, mobil yang akan dilelang pada 17 September mendatang di Inggris ini telah direstorasi dengan biaya puluhan ribu pounds.

Sebelumnya, mobil ini menjadi penghuni sebuah museum di Jerman dengan nama Cadillac Liberace. Balai lelang itu mengatakan kalau mobil ini 'tidak murni tapi dalam kondisi penuh kasih.'

Di beberapa bagian emas disepuh kembali. Batu mulia juga masih ada di beberapa bagian meski maskot dari batu rubi telah tidak ada.

Jantungnya ada mesin V8 berkapasitas 5.7 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 3-speed. Untuk ukuran mobil yang sudah renta, balai lelang Barons mengatakan kalau mobil ini masih bisa berkendara dengan baik.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment