Friday, September 6, 2013

Polisi: Air Softgun Sering Dipakai Buat Menakuti Pengendara

Polisi: Air Softgun Sering Dipakai Buat Menakuti Pengendara Sukabumi - Belakangan ini sering terjadi tindakan kejahatan di jalanan yang menggunakan senjata bahkan sampai ada yang menggunakan senjata api rakitan untuk melukai seseorang.

Tak hanya senjata api rakitan ternyata air softgun atau alat permainan perang-perangan dengan skala 1:1 dengan menggunakan peluru yang terbuat dari plastik dengan diameter 6 mm dengan berat 0,2 gram.

Menurut Anggota Patwal Polres Sukabumi Kota Bripka Jajat Sudrajat belakangan ini sering ditemukan kalau pengendara kendaraan di jalan menyalahgunakannya untuk menakut-nakuti pengendara lain.

"Air softgun sering banyak disalahgunakan oleh pengguna kendaraan. Jadi mereka yang tidak mau mengalah di jalan bisa ditakut-takuti dengan mengeluarkan airsoftgun," kata Sudrajat di sela-sela acara test drive New Terios di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/9/2013).

Dengan menyalahgunakan airsoftgun itu lanjut Sudrajat pengendara kendaraan itu jadi tidak saling menghargai antar pengendara lainnya. Mereka jadi merasa arogan di jalanan.

"Jadi mereka tidak saling menghargai antar pengguna kendaraan lain. Inginya cepat-cepat saja dan kalau ada yang tidak mau mengalah baru mereka ditakut-takuti," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment