Friday, September 6, 2013

Daihatsu Terios Anyar 1 Liter Tembus 11,54 Km

Daihatsu Terios Anyar 1 Liter Tembus 11,54 Km Sukabumi - Meski menggunakan ban berukuran 16 inci, tapi Daihatsu Terios teranyar ini memililki dimensi lebar yang berbeda. Untuk yang model lama 22,05 dan model yang terbaru ini 22,15.

Dengan perbedaan dimensi lebar ban tersebut, konsumsi bahan bakar yang dihasilkan oleh Terios model terbaru ini diklaim tetap menawarkan keiritan bahan bakar.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau menuturkan pihaknya sudah melakukan pengetesan internal dari kota Jakarta ke kota Bandung.

"Untuk yang manual 1 liter tembus 11,54 km, dan untuk yang matik 1 liternya 10,72 km. Itu pengujiannya dari Jakarta ke Bandung," kata Rio di sela-sela sarapan pagi acara test drive New Terios di Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2013).

Rio menambahkan, pengujian efisiensi bahan bakar ini melalui beberapa kontur jalan yang berbeda seperti jalanan perkotaan, dan tol serta berkendara normal seperti layaknya pengguna mobil lainnya.

"Jadi meski dimensi lebar bannya yang sedikit besar dibanding model yang lama, efisiensi bahan bakarnya tidak beda jauh. Saya tidak punya data pastinya untuk yang lama, tapi tidak beda jauh perbedaannya," katanya lagi.

Efisiensi bahan bakar Terios terbaru juga didukung oleh mesin 1.5 VVT-i, electric power steering yang memudahkan pengemudi dalam melakukan penyetiran karena lebih ringan.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment