Friday, January 31, 2014

5 Mobil Produksi India Gagal Uji Tabrak

5 Mobil Produksi India Gagal Uji TabrakLondon - Mobil produksi India dicap buruk oleh regulator keselamatan mobil Eropa (Euro NCAP). Kelima mobil yang diproduksi di India dengan rating penjualan tertinggi di India terbukti kurang memberikan rasa aman pada penumpang.

Dilansir autocar, Sabtu (1/2/2014) kelima mobil produksi India itu adalah Tata Nano, Suzuki Alto 800, Ford Figo, Hyundai i10, dan Volkswagen Polo.

Kelima mobil terpilih ini mewakili mobil terlaris di India. Padahal uji coba yang dilakukan standar pengetesan Euro NCAP. Namun kelimanya gagal uji tabrak.

Seperti diberitakan, uji tabrak pertama dari depan dengan kecepatan 64 km/jam. Kedua, sesuai rekomendasi PBB kelimanya diuji coba tabrak dengan kecepatan 54 km/jam.

Walhasil, perusahaan sudah menghasilkan struktur mobil yang baik dan kelengkapan kantung udara, tapi terbukti tidak efektif melindungi pengendara dan penumpang dewasa dan anak.

Data yang dirilis Global NCAP hanya Volkswagen Polo yang mendapat bintang 4, tapi itu pun belum cukup. Sementara Tata Nano tidak mendapatkan bintang satupun.

Mobil murah asal Tata Motors ini dinyatakan tidak efektif meredam risiko cedera penumpang dan pengendara dewasa dan anak kecil meski sudah kantung udara. Untuk perlindungan anak, Hyundai i10 dan Ford Figo masing-masing dapat 1 dan 2 bintang. Sedangkan Volkswagen Polo cuma 3 bintang.


0 comments:

Post a Comment