Friday, January 31, 2014

Skuter Listrik Solusi Kemacetan di Jakarta

Skuter Listrik Solusi Kemacetan di JakartaJakarta - Di masa depan kendaraan mungil akan menjadi solusi berkendara dan meninggalkan kendaraan yang rakus bahan bakar dan tidak efektif di kemacetan.

Seperti sebuah skuter listrik mungil Urb-E yang bisa menjadi solusi baru untuk masyarakat perkotaan, dan siap dibanderol sekitar US$ 1.500 atau sekitar Rp 18 juta.

Urb-E skuter listrik begitu mungil, ringan, bisa dilipat, dan bisa ditenteng kemana saja, seperti toilet umum bahkan untuk elevator.

Skuter mungil listrik ini terbuat dari aluminium yang kuat, meskipun bobotnya ringan. Desain yang bisa dilipat membuatnya kendaraan mungil ini begitu mudah dioperasikan.

Dan Urb-E listrik juga dilengkapi rak bagasi kecil, yang bisa digunakan untuk menaru tas kerja atau tas belanja kecil. Sistem pengamanan telah dilengkapi dengan rem cakram, suspensi yang bisa disesuaikan.

Nah bicara soal daya laju, Urb-E dilengkapi dengan mesin listrik 250W dengan memiliki berat 12 kg. Urb-E bisa berlari hingga 24 km/jam hingga 32 km.

Untuk pengisian baterai ada 2 cara yang bisa ditempuh pemilik Urb-E, diantaranya dengan menggenjot pedal sepeda hingga 5.000 genjotan. Atau bisa juga dengan cara mengisi ulang baterai selama 3 jam.