Friday, January 31, 2014

65 Tahun Kiprah VW Kodok di AS

65 Tahun Kiprah VW Kodok di ASNew York - Sudah 65 tahun VW Beetle menemani masyarakat Amerika Serikat. Menyambut rasa gembira ini, Volkswagen merayakan ulang tahun ke-65 VW Beetle di Amerika Serikat tahun ini.

VW Beetle pertama tiba di New York, AS pada bulan Januari 1949. VW Beetle pertama didatangkan oleh importir yang juga pebisnis asal Belanda, Ben Pon. Saat itu, Pon menjual 1 tipe VW Beetle di negeri Paman Sam tersebut.

Antusiasme masyarakat AS pun meningkat, dan 'virus' W Beetle menyebar mulai dari New York hingga ke beberapa negara bagian di AS. Pada 1995, 35.000 VW Beetle terjual di AS.

Hasil ini menyakini merek asal Jerman tersebut membangun pabrik produksi pertama Englewood Cliffs, AS. Tanggapan positif terus berdatangan pada mobil 5 penumpang ini, sehingga pada 1960, 300 ribu VW Beetle terjual di AS.

"Sejak kedatangannya di Amerika Serikat 65 tahun yang lalu , Volkswagen Beetle telah mengukuhkan dirinya lebih dari sekedar mobil, dia (VW Beetle) sebagai simbol keunikan dan kebebasan," kata Presiden dan CEO Volkswagen Group of America, Michael Horn dilansir leftlanenews, Jumat (31/1/2014).

"VW Beetle telah menjadi bagian dari struktur budaya di Amerika dan kami bangga bahwa warisan yang kaya terus hidup dengan penggemar di seluruh Amerika," lanjutnya.

Evolusi VW Beetle terus terjadi hingga VW meluncurkan Beetle generasi ketiga pada tahun 2011 silam.

0 comments:

Post a Comment